GIIAS 2017 : Daihatsu DN Multisix

Jakarta, AutonetMagz.com – Kalian sudah puas menyaksikan deretan mobil baru di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017)?? Ya, memang tak semua mobil yang kita harapkan muncul di gelaran ini, katakanlah seperti Toyota C-HR yang lagi – lagi hanya preview, ataupun Nissan yang tak kunjung membawa Nissan Grand Livina baru maupun Datsun bertransmisi otomatis.

GIIAS 2017 : Daihatsu DN Multisix, Penantang Xpander Di Masa DepanGIIAS 2017 : Daihatsu DN Multisix, Penantang Xpander Di Masa Depan

Namun sebuah esensi lain dari gelaran macam GIIAS adalah menelurkan mobil – mobil konsep, tak hanya berjualan mobil dan tebar promo belaka. Beberapa pabrikan menyematkan sejumlah mobil konsep mereka, namun tak bisa dibohongi bahwa jika kita membahas perihal mobil konsep, Daihatsu menjadi yang paling menggugah untuk dibahas di gelaran GIIAS 2017 ini. Astra Daihatsu Motor tak hanya membawa satu macam saja mobil konsep, namun ada dua sekaligus. Dan pada hari pertama GIIAS lalu kami sempat memberitakannya secara umum, namun kali ini kami akan membahas salah satu mobil konsep itu.

GIIAS 2017 : Daihatsu DN Multisix, Penantang Xpander Di Masa DepanGIIAS 2017 : Daihatsu DN Multisix, Penantang Xpander Di Masa Depan

Daihatsu DN Multisix Concept adalah produk yang akan kami bahas di artikel ini. Daihatsu DN Multisix Concept sendiri hadir dengan tampilan yang benar – benar out of the box untuk ukuran Daihatsu. Ya, tentunya ini adalah salah satu jawaban terkait pertanyaan tentang kapan Daihatsu Xenia akan berubah bentuk menjadi benar – benar baru, setidaknya untuk saat ini. Daihatsu DN Multisix Concept hadir dengan perawakan yang besar dan sekilas secara garis besar tentu sangat cocok untuk menghantam Mitsubishi Xpander yang baru menikmati debut globalnya.

Daihatsu DN Multisix Concept memiliki lampu depan yang sipit khas desain kekinian di dunia otomotif dengan grill yang menyambungkan kedua lampunya. Untuk bumper depannya sendiri bisa dikatakan sangat atraktif, ya jelas kan ini mobil konsep. Sisi samping juga tak kalah cakep dengan velg yang besar dan jarak tanah yang membuatnya makin membuat kami yakin bahwa kedepannya LMPV pun akan mengambil perawakan dari SUV. Sebuah spion yang sangat kecil juga disematkan di Daihatsu DN Multisix Concept, dan sisi belakangnya tak kalah araktif dengan lampu belakang yang cantik dan runcing.

GIIAS 2017 : Daihatsu DN Multisix, Penantang Xpander Di Masa Depan

Garis lekukan body di sisi belakangnya terus terang mengingatkan kami pada sisi belakang Honda Mobilio, namun tentunya Daihatsu DN Multisix Concept ini lebih manis karena masih sebatas konsep. Dan sesuai namanya, mobil ini akan mengakomodir 6 penumpang atau mungkin 7 jika bangku baris ketiga diisi 3 orang, karena baris kedua mobil ini sendiri menganut model individual. Jadi, dengan kehadiran Daihatsu DN Multisix Concept, akankah kita akan mendapatkan update Daihatsu Xenia maupun Toyota Avanza dari basisnya dalam waktu dekat? Hanya Astra yang bisa menjawab.

GIIAS 2017 : Daihatsu DN Multisix, Penantang Xpander Di Masa Depan

Kami sendiri sedikit berteka teki terkait nama dari Daihatsu DN Multisix Concept, apakah DN Multisix merupakan akronim dari “Daihatsu Next Multi Six”?? Yang artinya Mobil berpenumpang 6 orang berikutnya? Ya, itu hanya tebakan iseng kami saja kawan, tak perlu dianggap terlalu serius. Namun jika benar mobil ini akan bergeser ke jalur produksi, maka grup Astra sudah jelas tak menganggap Mitsubishi Xpander dengan sebelah mata saja, mereka sudah menyiapkan senjata berikutnya untuk tetap ada di posisi teratas penjualan LMPV. Bagaimana menurut kalian kawan?

Have your say